Home Lain Guru dan Karyawan SMK Graha Madina Singosari Ikuti Vaksinasi COVID Tahap I

Guru dan Karyawan SMK Graha Madina Singosari Ikuti Vaksinasi COVID Tahap I

SINGOSARI – Sebagian besar Bapak, Ibu, Mas, Mbak Guru dan karyawan di lingkungan SMK Graha Madina Singosari telah mengikuti vaksinasi COVID – 19 Tahap 1 dengan bahagia, antusias, dan penuh semangat.Yey!. ‘

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, yakni hari senin, 29 Maret 2021 dan hari rabu, 31 Maret 2021 di Puskesmas Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Dan Tahap II, akan dilakukan pada tanggal 12 dan 14 April 2021.

Bapak Kaproli TBSM (Bapak baju putih) dan Ibu Waka. Kurikulum (kerudung hijau) sedang pemberian vaksin

Kegiatan Vaksinasi terbagi ke dalam 4 tahapan, yakni (1) tahap pendaftaran dan Verifikasi; (2) Tahap Skrining; (3) Vaksinasi; dan (4) Pencatatan dan Observasi. Berikut rincian kegiatan:

Sebelumnya Peserta Vaksinasi dihimbau untuk sarapan pagi dan tetap rileks, santai, senang, bahagia, tidak tegang, “let it flow”. Setelah sarapan peserta melakukan registrasi ulang. Baru tahap selanjutnya peserta menuju ke beberapa meja

Meja 1: Pendaftaran dan Verifikasi

  • Pada tahap ini bapak ibu guru SMK GM yang ganteng dan cantik diharuskan menunjukkan bukti identitas, yakni KTP dan memberikan nomor yang masih aktif untuk menerima notifikasi vaksinasi dari petugas.
  • Jika identitas sudah terverifikasi, calon penerima vaksin melanjutkan ke Meja 2

Meja 2: SkriningĀ 

  • pada tahap ini, Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, seperti suhu badan, tensi, dan wawancara seputar kondisi fisik dan kesehatan calon penerima vaksin. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid)
  • Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilakukan.
  • pada tahap ini, ada beberapa guru SMK GM yang tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dikarenakan dalam masa program kehamilan.

Meja 3: Vaksinasi

  • Nah pada tahap ini, bapak, ibu, mas, dan Mbak Guru serta karyawan SMK GM diberikan vaksin COVID – 19 secara aman.
  • Tejusss!

Meja 4: Pencatatan dan Observasi

  • Setelah diberikan vaksin, Bapak, Ibu, mas, dan mbak Guru serta karyawan dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala yang mungkin akan terjadi (KIPI) dan alhamdulillah aman.
  • Disinilah pentingnya untuk menjaga keadaan fisik dan mental dengan sarapan satu jam sebelumnya dan berusaha tetap rileks.
  • Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi dan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi dan beberapa vitamin.
  • Selesai, Pulang dan istirahat

Demikian tahapan vaksinasi yang dilakukan oleh Guru dan Karyawan SMK Graha Madina Singosari.

Meja 0: Guru SMK GM sedang registrasi ulang
Meja 3: Ibu guru SMK GM sedang diberikan Vaksin
Meja 3: Bapak Guru SMK GM sedang diberikan Vaksin COvid-19
Ibu guru SMK GM sudah diberikan vaksin tahap 1 berfoto dengan kartu penerima vaksin COVID -19

Bapak dan Mas Guru SMK GM menunjukkan kartu penerima vaksin

 

 

Proses vaksinasi perlu dilakukan, karena jika pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan, bapak ibu guru sudah mendapatkan proteksi/perlindungan dari pemberian vaksin COvid-19. Walaupun sudah divaksin, para guru dan karyawan tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

(LCH-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here